Pages

Marvel Dan Gundam Digabung, Luar Biasa Keren!!!

 Marvel Dan Gundam Digabung, Luar Biasa Keren!!!,Kalau kamu penggemar Marvel dan Gundam, berterimakasihlah kepada Artis asal Jepang ini, Aburaya Tonbi. Tonbi yang tergila-gila dengan Gundam mencoba membuat fanart yang tidak biasa, yaitu crossover antara superhero dari Amerika dan robot dari Jepang.

Perpaduan budaya barat dan timur dengan sempurna dieksekusi oleh Tonbi di fanartnya ini. Selain fanart crossover Marvel dan Gundam, kamu juga bisa melihat hasil gambar fanart gundam yang Tonbi gambar di akun pixivnya.

 Marvel Dan Gundam Digabung, Luar Biasa Keren!!!



1. Captain Turn-A
Kita mulai dari sosok sentral di Avengers, Captain America. Superhero yang khas dengan warna biru-merah-putih ini dipadukan dengan Gundam Turn A. Nah, perpaduan antara Capt dengan Gundam Turn A yang begitu pas ini mungkin karena selain tameng Turn A yang sama-sama berbentuk oval, pada dahinya juga ada simbol seperti A terbalik kali ya.


2. Iron Man Type 100
Berlanjut ke rival Captain America di Civil War, manusia baja dengan kombinasi warna merah kuning, yup, Iron Man. Bentuk armor buatan Tony Stark yang udah mirip robot digabung sama robot jadinya seperti apa? Yang jelas kombinasinya dengan Hyaku Shiki (type 100) membuatnya tampak lebih keren! Warna merah titanium dipadu dengan emas yang dimiliki oleh Hyaku Shiki membuat armor ini terkesan wah banget.


3. Wing Thor Gundam
Helm yang dimiliki oleh Wing Gundam membuatnya pas banget kalo dikolaborasikan dengan putra Odin ini. Ditambah lagi armornya yang sama-sama kokoh sehingga tidak salah kalau Tonbi memilih untuk memadukan Wing Gundam dan Thor. Modifikasi sayapnya yang menyerupai jubah Thor patut diacungi empat jempol.


4. Gelgoog Marine Hawkeye
Buat kalian yang masih bingung dimana kemiripannya dengan Hawkeye, coba googling dulu gimana penampakan hawkeye di komik. Nah, Tonbi beranggapan kalau body dan visor Gelgoog ini di cat warna ungu, kemudian senjatanya diganti dengan panah, maka sangat mirip dengan Hawkeye. Selain itu skill Flight Booster Gelgoog membuatnya dapat bergerak dengan lincah seperti halnya Hawkeye.


5. Hulk Unicorn
Mempunyai kemampuan transformasi dengan psycoframe hijau menyala membuat Unicorn dapat disamakan dengan Hulk. Image badan tinggi kurus digantikan dengan badan besar dan berotot milik Hulk membuatnya (mungkin) menjadi kombinasi terkuat yang pernah ada.


6. Gerbera Black Widow
Sama-sama wanita, sama-sama seksi, dan sama-sama garang saat bertempur. Itulah kesamaan antara Gerbera Tetra dengan Black Widow. Maka nggak salah kalau Tonbi berpikir bahwa keduanya sangat cocok kalau dijadikan sebagai satu kombinasi.


7. Twins Jagd Doga
Si kembar Scarlet Witch dan Quicksilver yang kalian temui pertama kali di film Marvel Avengers : Age of Ultron ini dipadukan oleh Tonbi dengan Jagd Doga. Perbedaan yang menonjol antara keduanya hanyalah sebatas warna, armor kepala dan bahu. Kepala Scarlet Doga disesuaikan dengan versi Marvel, sedangkan bahu Jadg Silver sedikit lebih kecil untuk membantunya berlari lebih cepat.


8. Sandrock Loki Gundam
Beralih ke tokoh antagonis, saudara Thor yang menyebabkan kekacauan di film Avengers yang pertama, Loki. Gundam Sandrock dipilih oleh Tonbi karena senjata utamanya yang bentuknya menyerupai tanduk pada helm Loki dan memakai jubah yang menutupi tubuhnya.


9. Nick Zeong Fury
Tentunya dibutuhkan pemimpin yang gagah dan berkharisma untuk memimpin Shield dan Avengers. Nah sosok itu jatuh kepada perpaduan antara Gundam Perfect Zeong dan Nick Fury, Nick Zeong Fury. Apalagi mereka sama-sama tinggal memiliki satu mata. Kebetulan yang pas banget kan?


10. Acguy Racoon dan Catol Groot
Duo Rocket Raccoon dan Groot dari Guardian of Galaxy mendapat kustomisasi dari Tonbi sehingga menjadi Acguy Racoon dan Catol Groot. Coba lihat wajah Gundam Acguy ketika diberi telinga musang, mirip banget sama si Rocket Raccoon. Untuk Gundam Catol, memang dari sananya mempunyai badan yang mirip pohon, jadi tinggal diberi sedikit gubahan jadi mirip Groot deh.


11. Wasp F91 dan Vigna Ant Man
Lanjut ke superhero ‘serangga’, si Wasp dan Ant Man. Tonbi menggabungkan Wasp dengan F91 dan Ant Man dengan Vigna. Model Wasp F91 yang terlihat feminim tapi keren bertolak belakang dengan Vigna Ant Man yang mungil dan lucu. Tapi tetep keren sih.


12. Spider GM
Superhero yang ramai dibicarakan orang-orang setelah kemunculannya di trailer Civil War ini mempunyai kesamaan berupa visor yang lebar seperti milik Gundam GM. Dengan pewarnaan merah dan biru di armor Spider-GM membuatnya nggak kalah keren sama Iron Man.


13. Deadkapool
Sama-sama menggunakan dual weapon dan namanya sama-sama berakhiran kata “pool” membuat Kapool dan Deadpool ini seakan-akan saudara kembar yang terpisah oleh keadaan. Meski di fanart digambarkan memegang dual mace, mirip seperti dual sword yang dipunyai Deadpool, senjata utama Gundam Kapool  sebenarnya adalah dual machine gun yang terpasang dikedua tangannya. Mirip juga sih sebenarnya sama Deadpool, bedanya yang dimiliki Deadpool bukanlah machine gun tapi pistol/uzi.


14. Cyclops Zeta
Nah, sekarang saatnya berpindah ke X-Men Universe, dimulai dari sosok sentral X-Men, Cyclops. Perpaduan Cyclops dengan Gundam Zeta tampak begitu pas karena faktor tubuh ramping dan bahu kotaknya. Apalagi saat ditambahkan visor merah khas milik Cyclops yang menutupi mata dari Gundam Zeta dan simbol X-Men di bahu membuatnya terlihat keren.


15. Wolverine XX
Perpaduan antara salah satu mutan terkuat di X-Men, Wolverine, dengan Gundam XX ini membuatnya terlihat badass abis! Dipadukan dengan armor yang didesain menyerupai kostum klasik Wolverine membuatnya terlihat tambah garang.


16. Sabretooth Virsago
Saingan dan rival Wolverine, Sabretooth, juga tak ketinggalan dibuatkan kombinasinya oleh Tonbi. Sabretooth yang digabungkan dengan Gundam Virsago ini diberi motif warna seperti kostum klasik merah kuning milik Sabretooth.


17. Quebeley Frost
Bentuk Gundam Qubeley yang feminim dan warnanya yang putih membuatnya terlihat seperti Emma Frost. Sentuhan Tonbi membuat Qubeley memiliki armor kepala yang menyerupai rambut si seksi Emma Frost.


18. Silver Marasai
Bentuk tubuh Gundam Marasai yang besar dan berotot sangat pas dikombinasikan dengan Silver Samurai. Coba bayangkan kalau Silver Marasai bertarung dengan Wolverine XX, kira-kira siapa yang menang ya?


19. Professor Turn X
Lanjut ke pemimpin sekaligus pembimbing X-Men, Profesor Xavier. Tonbi menggabungkan pria berkepala plontos ini dengan Gundam Turn X. Tapi lucu juga sih, sejak kapan ada robot pakai kursi roda? Lagipula sejak kapan Gundam Turn X jadi robot baik? Hemm, tanyakan pada Tonbi yang bergoyang.


20. Magneto Sazabi
Mutan terkuat di X-Men Universe, Magneto, dikombinasikan dengan mobile suit yang tak kalah kuat, Sazabi. Hasilnya? Nggak mengecewakan, malah terlihat sangar abis! Tonbi tetap menjaga desain orisinal Sazabi, perubahan yang dia lakukan hanya pada torso, bahu, penambahan sayap, dan sedikit perpaduan kepala Sazabi dan helm milik Magneto.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »